Anatomi Jenis Kelamin Perempuan Dan Fungsi Alat Kelamin Wanita

Selain pentingnya mengetahui cici ciri pubertas pada perempuan , tentunya Anda harus mengetahui anatomi dari alat kelamin wanita . Karena tidak hanya alat kelamin pria yang mempunyai bentuk yang berbeda , namun wanita juga memiliki bentuk anatomi rahim yang berbeda-beda . Nah untuk itu , langsung saja berikut ini akan dipaparkan pembahasan selengkapnya untuk Anda .

anatomi
reproduksi wanita

Mengenal Tipe Kelamin Wanita Sesuai Bentuk Dan Tampilan Luarnya

  • Bentuk Ms. Curtains ( yaitu ketika labia minor mengintip dari antara labia mayor )

Perlu diketahui bahwa sekitar setengah dari populasi wanita mempunyai labia minor yang lebih panjang jika dibandingkan dengan labia mayor di bagian luar . Hal ini adalah variasi normal dan bukan suatu kelainan . Tidak hanya labia minor yang panjang , namun variasi lainnya seperti antara kanan dan kiri umumnya tidak simetris . Begitu pun dengan warna labia minor ada yang merah muda , lebih gelap , dan sebagainya . Selama tidak di sertai dengan gejala lain seperti gatal , keputihan yang banyak , berbau dan nyeri maka kemungkinan miss V yang Anda miliki dalam kondisi sehat .

  • Tips Ms. Barbie yang merupakan tipe miss V yang sering dipikirkan oleh kebanyakan orang ketika membayangkan organ kewanitaan

Jika diperhatikan bahwa mayoritas orang akan menganggap setiap wanita lahir dengan bentuk miss-V yang seperti ini . Padahal hanya sedikit saja yang memiliki anatomi reproduksi wanita berbentuk seperti ini . Tipe ini merupakan tipe labia mayor yang menutupi labia minor . Disini bibir luarnya akan cenderung menempel di tulang kemaluan , dengan begitu bibir dalam benar-benar tidak terlihat .

  • Bentuk Ms. Puffs yang mirip Miss Barbie , namun memiliki labia mayor yang lebih menggantung ke bawah dari tulang kemaluan

Ada beberapa vulva mempunyai labia mayor yang terlihat lebih menonjol jika dibandingkan dengan labia minor . Ms. Puffs kemungkinan terlihat lebih mirip seperti Ms. Barbie , tetapi perbedaannya adalah Ms. Puffs mempunyai bibir luar yang penuh , agak longgar , dan lebih rendah . Banyak dari Anda yang berpikir jika posisi bibir bawah berhubungan dengan berat badan dan usia , namun sebenarnya hal ini tidak ada korelasinya .

  • Bentuk Ms. Horseshoe yang memperlihatkan labia minor , tetapi bagian bawahnya tertutup labia mayor

Bentuk anatomi kelamin wanita selanjutnya adalah Ms. Horseshoe . Jika diperhatikan bentuk miss V ini mempunyai pembukaan vagina dengan menyebar lebih luas ke bagian atas , memperlihatkan labia minor , namun tertutup di bagian bawahnya oleh labia mayor . Untuk Anda yang mempunyai jenis vulva seperti ini , maka labia mayor akan lebih nampak melengkung , yang memperlihatkan labia mayor pada bagian depannya , tetapi akan bertemu secara merata pada bagian bawah , yang dapat di umpamakan seperti tapal kuda terbalik . Nah , tipe miss V yang seperti ini juga normal .

  • Bentuk Ms. Tulip yang mirip seperti bunga yang sedang mekar

Bentuk Miss-V yang seperti ini memang terlihat seperti bunga yang sedang mekar . Nah , dalam kasus ini labia minor akan sedikit terekspos sepanjang labia mayor . Selain itu , bentuknya berbeda dengan Ms. Curtains . Hal ini dikarenakan labia minornya terlihat sedikit permukaan bawahnya , serta cenderung berbentuk kuncup . Sementara pada Ms. Curtains , tentunya labia minor sangat jelas terlihat , bahkan dalam beberapa kasus katupnya terbuka .

Baca Juga : Cara Menggugurkan Kandungan 100 Berhasil

Tentunya tipe-tipe miss-V yang telah dipaparkan diatas memang tidak bisa di pastikan secara algoritma matematis . Karena bentuk-bentuk tersebut hanyalah membantu para wanita untuk memahami rahasia penampilan organ intim yang di milikinya . Anda tidak perlu khawatir karena selama miss-V yang Anda miliki tidak memperlihatkan tanda-tanda yang aneh maupun terasa sakit seperti terbakar maupun rasa gatal , maka dapat dipastikan bahwa miss-V Anda aman dan normal .

Fungsi Alat Kelamin Wanita

Alat kelamin perempuan adalah salah satu alat reproduksi yang dimiliki oleh wanita . Tentunya alat kelamin wanita mempunyai peran yang begitu penting dikarenakan setiap bayi yang ada di dunia ini lahir dari saluran vagina . Tidak hanya itu , vagina atau alat kelamin wanita juga digunakan sebagai sarana untuk berhubungan seksual . Itulah mengapa alat kelamin wanita Anda harus dalam keadaan yang sehat . Bahkan , vagina juga sangat mempengaruhi tingkat kesuburan wanita . Keadaan sehat inilah akan menentukan keberhasilan reproduksi Anda .

Ketika berhubungan seksual , maka fungsi alat kelamin wanita adalah sebagai tempat untuk memasukkan alat kelamin pria . Itulah mengapa pastikan jika pasangan Anda tidak mempunyai penyakit kelamin . Karena jikan ada pasangan Anda yang memiliki penyakit kelamin , kemungkinan untuk tertularnya penyakit akan besar . Selain itu , alat kelamin wanita juga berfungsi sebagai saluran dalam mengalirkan darah menstruasi . Bisa dibayangkan ketika saluran ini terjadi infeksi , pastinya menstruasi akan terganggu .

Semoga berbagai ulasan diatas bisa menambah wawasan Anda lebih jauh lagi mengenai anatomi alat kelamin wanita dan fungsinya .

Updated: April 20, 2019 — 4:21 am